Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN


Ini tentang ayahku H. Ir. Koswara, atau dia yang biasa dipanggil Pak Engkos. Ayahku seorang Sarjana Pertanian dan telah mengabdikan dirinya menjadi Pegawai Negeri Sipil sejak tamat kuliah hingga akhirnya beliau pensiun saat ini. Walaupun begitu, keahlian dan kebiasaannya di bidang pertanian tidak pensiun seperti pekerjaannya. Beliau masih terus mengembangkan ilmunya dalam bidang pertanian ini. Dan dengan berkolaborasi bersama teman lulusan Universitas Bandung Raya, beliau membangun sebuah perusahaan kecil bernama CV. SARIRAYA AGRO. Seiring berdirinya perusahaan tersebut, ayahku terjun langsung dalam penanaman umbi-umbian seperti kentang, sayur-sayuran, dan buah-buahan agar sekaligus dapat melihat perkembangan tanamannya menggunakan pupuk hasil perusahaannya itu. Hingga saat ini penyebaran pupuknya sudah mencapai wilayah Pangalengan, Cibeureum, Garut, Cianjur, bahkan Padang. 

Beberapa pupuk hasil produksinya, seperti :

BULBER BOOSTER B COR (UNTUK SAYUR DAN BUAH)

Kandungannya seperti :
Nitrogen, Phosphate, Potassium Oxide, Mg, Mn, Gol AZOL, Tiamin, dan sebagainya.

Fungsinya :  untuk pertumbuhan generatif pada tanaman buah-buahan agar bunganya keluar serempak dan buahnya lebih banyak, lebih besar dan lebih manis.
BULBER BOOSTER UMBI (UNTUK UMBI)

Kandungannya :
Nitrogen, Phosphate, Potassium Oxide, Tiamin, RIboflatin, Niasin, Ca Pantotenat, Gol AZOL, Mg, Mn, dan sebagainya.

Manfaatnya :
  • Melengkapi unsur hara Makro, Mikro, dan Vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tanaman saat pembentukan Umbi.
  • Menjadikan pertumbuhan tanaman (vegetatif) menjadi tertekan (mepet), sehingga semua unsur makanan terkonsentrasi pada pertumbuhan umbi.
  • Meningkatkan kesehatan tanaman sehingga tanaman lebih tahan terhadap penyakit terutama yang disebabkan oleh Definisi Unsur Mikro.
  • Meningkatkan hasil panen.
Dan masih banyak lagi macam-macam pupuk hasil produksi perusahaannya itu. Kandungan pupuknya juga sudah teruji dan terbukti ‘keampuhannya’.  Contohnya saja tanaman kentang yang diberikan pupuk secara teratur dengan takaran sesuai akan tumbuh dengan baik dan hasilnya pun jauh berbeda dengan tanaman kentang tanpa pupuk.

Big Potato
Small Potato
Itulah kisah ayahku, jika anda tertarik dengan PUPUK hasil produksi perusahaannya itu, silahkan berikan komentar tentang Posting ini atau silahkan kirim pesan ke email koswara1505@gmail.com







Komentar

Postingan populer dari blog ini

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Special Day, Special Moment