If I wanna be ..


Jika Aku menjadi Presiden ... dengan kondisi negara Indonesia saat ini.
            Aku tidak memungkiri jika aku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan. Namun aku juga tidak menampik bahwa aku punya kelebihan dan kemampuan untuk melakukan hal yang lebih baik. Maka jika aku menjadi Presiden dengan kondisi negara Indonesia yang seperti ini, aku akan lebih mementingkan kesejahteraan rakyatku dibandingkan diriku sendiri. Aku akan mengurangi impor beras dari negara lain, karena aku yakin kualitas beras hasil tanam rakyatku lebih baik dibandingkan negara lain. Aku akan memperbaiki fasilitas pasar tradisional, karena kualitas hasil ternak, sayur-sayuran, dan buah-buahan yang lahir dan tumbuh di Indonesia juga lebih baik daripada negara lain. Aku akan melakukan pemerataan penduduk di setiap provinsi serta menyediakan lapangan pekerjaan yang bekerjasama dengan para pengusaha Indonesia, karena aku tahu rakyatku penuh dengan kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan sebuah karya yang membanggakan. Dengan begitu, aku berharap kesejahteraan awal rakyatku dapat teratasi.
            Aku juga tidak akan berbohong bila aku hanyalah manusia yang penuh dengan kesalahan. Namun dengan kesalahan itulah aku bangkit dan berjuang memperbaikinya. Aku akan mempertegas kembali hukum-hukum Indonesiaku, karena aku tahu semua berawal dari ketidakadilan hukum. Aku akan memberikan sumpah kepada para menteri dan kabinetku dengan setegas-tegasnya sumpah, sehingga mereka enggan melalaikan tugasnya. Maka dengan begitu, aku berharap keadilan bagi seluruh rakyatku dapat terlaksana.
            Walaupun bukan menjadi tugas utamaku, walaupun aku juga memiliki setumpuk tugas yang lain, aku akan selalu mengamati setiap inci kemajuan ataupun kemerosotan kesejahteraan dan kemamkmuran yang terjadi pada rakyatku. Aku akan berusaha membuatnya lebih baik dan tidak mengalami kemunduran, karena aku yakin rakyatku selalu berjuang bersamaku. Dengan berjuang bersama, aku berharap Indonesiaku akan lebih baik daripada kondisi saat ini.
(KATALIS-26/11/2011)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Resep Bunda Catering Bandung

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

The Story with 'Pelabuhan Ratu'