The meaning of SUCCESS for me

     Arti sukses dalam hidupku bukan berarti kekayaan secara menyeluruh. Harta atau materi memang sesuatu yang bisa menunjang segala apa pun yang diharapkan, entah itu pendidikan ataupun kesehatan. Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan dalam hidupku juga termasuk dalam hal materi. Karena dengan materi itu aku bisa meraih pendidikan yang aku inginkan sehingga kesuksesan dalam hal prestasi atau karir juga dapat dicapai secara maksimal.
       Sukses bagiku adalah tercapainya segala hal yang aku impikan. Jika aku bermimpi untuk mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri, kemudian berkat usaha, doa, dan ridho dari Allah serta kedua orangtuaku mimpi itu menjadi kenyataan. Maka mimpi yang jadi kenyataan itulah sebuah kesuksesan yang luar biasa untukku. Dan jika aku bermimpi untuk bisa bekerja di sebuah perusahaan ternama sesuai bidangku, namun hal itu belum bisa tercapai walaupun aku sudah berusaha dan berdoa, itu berarti aku belum sukses meraihnya. Meskipun demikian, aku akan tetap berusaha dan berdoa, walaupun nantinya perusahaan dimana aku bekerja bukanlah perusahaan yang aku harapkan. Karena aku yakin Allah akan memberikan kesuksesan lain yang terbaik untukku di perusahaan itu.
    Selain itu, sukses bagiku adalah kebahagiaan kedua orangtuaku. Jika mereka tampak bahagia dalam hidupnya, maka itu menjadi bukti bahwa aku sukses menjadi anak yang berbakti kepada mereka. Akan tetapi, jika mereka tampak kesusahan dalam hidupnya, itu berarti aku belum sukses membahagiakan mereka dan belum bisa menjadi anak yang berbakti.
      Intinya adalah kesuksesan bagiku bukan hanya dilihat dari materi semata. Tetapi kesuksesan merupakan keberhasilan dalam meraih segala sesuatu yang diharapkan dengan usaha dan doa hingga memberikan kebahagiaan bagi diriku sendiri, keluarga, maupun orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Resep Bunda Catering Bandung

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

The Story with 'Pelabuhan Ratu'