Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2012

Hoping All the Best

Gambar
Saat-saat menegangkan dalam perjalanan perkuliahanku,menjalani Proyek Akhir atau PA yang menentukan keberhasilan kuliahku selama ini. Langkah awalnya dimulai dari "SEMINAR", bukan seminar biasa tentunya karena ini adalah gerbang awal menuju kelancaran proyek akhir yang diakhiri dengan wisuda nanti. Seminar yang juga bagian dari penilaian proyek akhir yang aku jalankan. Gerbang penentu menurutku, karena jika awalnya sudah diberikan kemudahan dan kelancaran maka Insya Allah akan diakhiri juga dengan kemudahan dan kelancaran. Maka aku berjuang dan berusaha sekuat tenaga menjalankannya, berharap pertolongan dan bantuan dari Tuhan Sang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa tercurah pada hamba-Nya yang mau berusaha. Tidak ada kata menyerah, tidak ada lagi kata malas, yang ada hanya asa perjuangan dan bait-bait doa yang selalu dituturkan.
"Allah, Sang Maha Pencipta, Sang Maha Kuasa, Sang Maha Pemberi Rahmat, segala usaha aku lakukan demi mencapai cita-citaku, demi kebah…

What are you drawing?

Gambar
Sedihnya hari ini. Karena dianggap gak jelas. hiks..
Lucunya juga, niatnya mau ngajarin tentang gradasi warna, eh ternyata yang diajarin malah gak ngerti..hehe
Salah satu kesibukanku saat ini adalah mengajar tentang komputer di salah satu sekolah dasar Islam terpadu. Murid-muridku yang memang usianya kisaran 8-11 tahun ini emang lagi masa-masanya banyak nanya plus sok pinter gitu, padahal kenyataannya mereka masih harus sering diarahin. hahaha Makanya gak jarang jadi kebawa 'esmosi' juga kalo udah ditanya-tanya segala macem pertanyaan yang intinya sama, tapi tetep minta jawaban juga. Kadang ngerasa lelah banget kalo udah kaya gitu. Tapi kadang sadar diri juga ceh, namanya juga anak-anak, ya emang udah bawaannya dari sono sifatnya yang kayak begitu.
Kayak hari ini neh, dari pagi sebelum berangkat ngajar udah persiapan dulu tentang materi apa yang nanti mau diajarin sama mereka. Aku liat-liat buku dan pelajari apa yang harusnya diajarkan. Maka diputuskanlah untuk mengajarkan ten…

This is My Choice

Gambar
Tiada ucapan lain yang bisa aku katakan selain Alhamdulillah. Why?? Because I make some decision in my life. "I will never eat meat anymore, except seafood". 
 Keputusan yang very difficult for me of course, but it's my choice. Bersyukurnya karena mamah dukung aku untuk menjalankan misiku itu. Mulai sekarang aku cuma makan sayur dan ikan, makanan yang paling banyak mengandung protein dan vitamin yang bagus buat tubuh kan? Keputusan ini sebenarnya udah lama mau dijalanin, tapi godaannya dateng dari kanan dan kiri, depan plus belakang, atas-bawah, pokonya dari segala penjuru deh selalu godain aku buat makan daging terus. Sampai akhirnya sekarang aku mulai bosen sendiri dengan yang namanya daging. Soalnya hampir tiap hari dikasih makannya dagiiing terus. Tapi bukan karena pengen ngurusin badan atau bahasa gaulnya 'diet' gitu. Melainkan emang buat kesehatan aja. Gak cuma buat badan tapi juga buat kulitku yang malang, yang maunya serba sehat dan alami. Hmmm.. semoga…

Be a Natural Beauty

Gambar
Ada banyak macam cara untuk mempercantik kulit wajah. Dan setiap orang punya caranya masing-masing. Bagi mereka yang memiliki budget yang lebih biasanya akan menyempatkan waktu untuk pergi ke salon dan spa. Tapi bagi mereka yang punya budget pas-pasan, biasanya lebih memilih membeli kosmetik yang bisa digunakan dalam waktu yang lama. Sayangnya, terlalu sering menggunakan kosmetik berbahan kimia juga gak baik lho untuk kulit cantik kita. Ada cara yang lebih praktis dan hemat untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang indah. Caranya dengan rutin maskeran buah-buahan.
Buah mengandung vitamin yang berguna meremajakan kulit wajah. Selain aman, perawatan dengan buah juga murah meriah.

Ini dia beberapa jenis buah yang baik untuk kesehatan kulit:
PISANG Pisang merupakan sumber zat besi, magnesium dan kalium. Pisang kaya akan vitamin A, B dan E sehingga berfungsi sebagai agen anti-penuaan.
Cara pemakaiannya : Tumbuk pisang sesuai kebutuhan, lalu oleskan di wajah.

LEMON
Lemon  mengandung vitamin C …

"CHRONICLE" of the "JOURNEY 2"

Gambar
"CHRONICLE" and "JOURNEY 2", adalah 2 film boxoffice teranyar dan lagi ngetrend banget saat ini. Buat mereka-mereka yang selalu update dengan cinema 21 atau XXI, mungkin kedua film ini udah gak asing lagi. Dan sebelum nanti aku tonton film ini (karena belum nonton ke bioskop) kita ulas dulu sedikit tentang ke 2 film tersebut. yuk mari. . .
CHRONICLE
Film Chronicle, yang disutradarai oleh Josh Trank, menceritakan tentang tiga anak laki-laki yang mengunakan kekuatan super telekinesis ( memindahkan benda tanpa disentuh) dengan cara yang nakal. Selain itu, mereka juga mempunyai kemampuan untuk terbang dan memiliki sistem kekebalan setelah membuat penemuan luar biasa di sebuah kawah misterius. Dengan segera, mereka menemukan hidup mereka tak terkendali dimana persahabatan ketiganya mulai diuji.
Adalah Matt Garetty (Alex Russell) menemukan sebuah lubang misterius yang mengeluarkan suara aneh di sebuah lahan bekas fasilitas militer. Karena penasaran, Steve Montgomer…

Ayyamul Baidh

Gambar
Mungkin banyak orang yang tidak tahu dan bertanya-tanya apa itu ayyamul baidh. Ayyamul baidh bukanlah nama lain dari hari kiamat, ataupun nama hari raya dalam Islam, ayyamul baidh merupakan salah satu macam shaum sunnat yang diperintahkan oleh Nabi Muhammad SAW, dimana pelaksanaannya selama 3 hari setiap pertengahan bulan dalam tahun Hijriah, tepatnya setiap tanggal 13, 14, dan 15 di setiap bulan Hijriah.

Shaum sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad ada banyak macamnya, seperti dalam sebuah hadits disebutkan :
". . . Umar bertanya lagi, wahai Rasulullah, bagaimana pendapatmu tentang orang yang shaum sehari dan berbuka sehari? Jawab Rasul, itu adalah shaumnya Nabi Daud as. Umar bertanya lagi, wahai Nabi Allah, bagaimana pendapatmu tentang orang yang shaum pada hari Arofah? Jawab Nabi, shaum itu dapat menghapus (dosa) setahun yang lalu dan setahun yang akan datang. Umar bertanya lagi, bagaimana pendapatmu tentang orang yang shaum 3 hari setiap bulannya? Jawab Nabi, itu sepert…

I Love You, Mamah

Gambar
OMG, ampir aja lupa sama hari spesial ini. Yups, tepat ditanggal 2, bulan Februari 51 tahun yang lalu, mamahku tercinta dan tersayang dilahirkan. 51 tahun bukan usia yang muda lagi bukan, hehehe, tapi sepertinya mamahku yang satu ini masih bersemangat dan berjiwa muda saja. Tak pernah kenal lelah, dan tetap menikmati pekerjaannya sebagai Bidan selain tentu saja menjadi Ibu rumah tangga yang baik hati. :)
Mungkin gak ada hal spesial yang bisa aku berikan buat mamah, soalnya saat beberapa hari yang lalu aku bertanya apa keinginan mamah dariku, dia hanya menjawab "Mamah cuma pengen hati teteh aja.". Saat kalimat itu diucapkan, tentu saja pikiranku jadi aneh, mamah pengen hatiku, berarti aku harus mati dulu dong? Tapi tentu saja bukan itu maksudnya, dia hanya ingin agar aku lebih mendahulukan urusan keluarga dibanding yang lain. Lebih mengutamakan kebahagiaan kedua orangtuaku dibandingkan kebahagiaan lainnya. Karena benar adanya perkataan Rasulullah SAW, bahwa "surga di baw…

I Feel Sick

Menghabiskan waktu dengan bekerja daripada hanya menganggur saja di waktu liburan memang menyenangkan. Ada yang bisa dikerjakan dan dihasilkan dalam bentuk apapun itu. Maka disinilah aku, di tempat yang sebelumnya tidak pernah aku rencanakan di liburan semester tahun ini. Berangkat pagi pulang sore, terus berangkat lagi pulang malem, udah jadi kegiatanku sehari-hari, full sama pekerjaan-pekerjaan. Bahkan aku rasa jadwal terbangku sehari-hari udah melewati jadwal terbang mamahku sendiri. Oh pity me...
Sebenernya aku bahagia dengan semua pekerjaan yang aku kerjakan saat ini. Sayangnya kalau perkerjaan yang dijalani terlalu padat dan menguras banyak tenaga juga pikiran bahkan kadang hati juga dibawa-bawa, rasanya ingin berhenti saja melakukan segala aktifitas dan rutinitas ini. It will kill me sooner or later...
Kadang pikiran negatif itu memang hinggap di otakku saat kejenuhan melanda. Pengen pergi berlari menjauh dari kebiasaan-kebiasaan ini, tapi sepertinya gak bisa. Ini sudah menjadi…