This is My Way

Lama tak menulis di blog ini, sejak sebelumnya berpusing-pusing, bergulat dengan Proyek Akhir dan berperang dalam Sidang Akhir yang menentukan nasib kelulusanku. Dan pada akhirnya, berkat segala upaya, peluh dan kesah, disertai dukungan dan doa dari semua pihak, gelar A.md Manajemen Informatika pun berhasil diraih.
(hueleh..penggambaran kondisi yang terlalu didramatisir, efek dari keseringan nonton film-film romance kali ya..hahaha) Sambil menarik nafas panjang, menghembuskannya, dan berkata Alhamdulillahirobbil'alamin.

Kini, setelah langkah panjang Diploma-3 terlewati, maka usaha untuk membuka gerbang selanjutnya pun dimulai. Diawali dengan melanjutkan kembali kuliah sarjana di salah satu perguruan tinggi, aku mencoba menemukan kunci gerbang berikutnya. Dan karena kelas perkuliahan yang aku ambil adalah kelas sore, yang berarti tidak ada kegiatan bagiku di pagi hari sampai sore saat waktunya kuliah, maka aku mulai berpikir banyak hal,
apa yang akan aku lakukan? 
haruskah aku hanya diam di rumah? hanya menunggu?
atau mungkin haruskah aku mencari pekerjaan?

Dan jawaban yang aku pilih adalah mencari pekerjaan. Maka tak henti aku mencoba membuat lamaran, mencoba melamar dari satu pekerjaan ke pekerjaan yang lain.

Pertanyaan selanjutnya, pekerjaan mana yang akan aku pilih, atau justru pekerjaan mana yang akan memilihku?
Tidak ada jawaban yang bisa menjawab pertanyaan itu, karena banyak hal termasuk jodoh, rizky, kematian yang tidak bisa ditebak oleh seorang makhluk manapun atas segala keputusan-Nya. Aku pun tetap menunggu pada akhirnya, sambil tak henti berdoa tentu saja.

Dan sekarang di sela-sela aktivitasku di tempat kerja, aku ingin membagi kebahagiaanku dengan memberitahu bahwa aku sudah bekerja.
Ya, sekali lagi "Aku sudah bekerja..Yeeeeyyyy...Hhhoooorrraaayyyy"
Benar-benar Puji dan Syukurku atas segala Rahmat Tuhan-ku yang Maha Pengasih dan Penyayang. Aku menemukan kunci yang lain untuk membuka gerbang hidupku selanjutnya.

Maka setahap demi setahap, aku menjalani dua aktivitas rutinku sekaligus, bekerja dan kuliah. Semoga Allah selalu menjaga dan melindungiku.
Tapi ada satu pertanyaan penting lagi saat ini, pertanyaannya, gerbang yang mana sebenarnya yang harus aku buka???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Resep Bunda Catering Bandung

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Pengennya ceh di Luar Negeri