'Time Corruption'

Pada dasarnya, semua orang akan bekerja sesuai dengan jalur pendidikan yang sudah ditempuhnya. Misalkan, seseorang yang menempuh pendidikan bidang arsitektur, maka dia akan bekerja sebagai seorang arsitek di suatu perusahaan. Atau jika seseorang belajar ilmu hukum, maka dia akan bekerja menjadi seorang pengacara atau jaksa.

Tak terkecuali juga aku, walaupun pekerjaanku sebenarnya sebagai staf di bagian administrasi, pada akhirnya aku tetap berkutat dengan web, internet, program aplikasi, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan manajemen informatika. Jadi pekerjaanku selain mengurus segala macam hal administrasi dan keuangan, juga mengurusi berbagai informasi dan pengenalan melalui internet. Pekerjaan yang menyenangkan sebenarnya, karena aku menyukai dunia tulis-menulis.

Melakukan banyak hal dalam bekerja diikuti dengan jadwal kuliah sebenarnya cukup menguras pikiran dan energi. Apalagi minggu-minggu ini adalah minggu Ujian Tengah Semester, yang artinya beban pikiran semakin bertambah di bagian otak dan energi semakin berkurang di bagian badan. (bahasanya dosen akuntansi kalo lagi ngomongin Jurnal umum dan buku besar neh,hehehe...). Ya, minggu ini, aku sedang menjalani ujian. Ada 8 mata kuliah yang aku ambil, jadi aku membagi-bagi jadwal ujianku yang juga disesuaikan dengan jadwal kerjaku.

Biasanya, dulu, saat aku kuliah Diploma-3, aku akan mempersiapkan setiap ujian dan assessmentku dengan sebaik-baiknya, belajar dengan giat, rajin berlatih, membuat catatan kecil, sampai begadang. (Hmm.. begadang ya? Buat belajar?  kayanya malah asik nonton deh :D ). Tapi sekarang, berhubung aku kuliah sambil bekerja, aku jadi mencuri-curi waktu di sela-sela pekerjaan. Membaca dan berlatih materi ujian yang akan dihadapi hari itu. Kurang maksimal memang, tapi apa daya. Aku terlalu lelah jika harus belajar sebelum tidur setelah pulang ujian di hari sebelumnya. Karena saat aku sudah benar-benar pulang, hal yang ingin segera aku lakukan adalah tidur, T-I-D-U-R. Jadi mana mampu lagi mata ini diajak kompromi untuk melihat jejeran huruf dalam kata dan kalimat di handout yang aku pegang.

Dan begitulah kebiasan baruku akhir-akhir ini. Tidak baik sebenarnya, mencuri waktu saat tengah bekerja, mungkin bisa dianggap 'korupsi waktu' juga kali ya. (padahal nulis blog ini aja udah termasuk 'korupsi waktu', hehehe..) Tapi, ternyata itu tidak menjadi masalah, atasanku sudah memakluminya, bahkan dia tetap mendukungku agar mampu melanjutkan pendidikan untuk mencapai hasil yang baik. Beribu-ribu terima kasih untuk beliau, "Arigatou Gozaimasu".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Resep Bunda Catering Bandung

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Pengennya ceh di Luar Negeri