Be A Stranger

Kalau sudah baca cerita tentang siapa aku, pasti udah tau donk jumlah anggota keluargaku tercinta (kalau belum baca, cari tahu di sini about mee). 
Berapa coba? Ya, bener banget, semuanya berjumlah 6 orang termasuk aku didalamnya.
Melambangkan rukun Iman banget kan tuh, :)

Tapi, ini bukan tentang jumlah angka anggota keluarga. It's all about, apa yang sudah aku lakukan untuk keluarga tercintaku. Kalau diliat dari aktifitasku sehari-hari akhir-akhir ini, rasanya aku benar-benar sedih. Karena aku tidak bisa membantu banyak hal untuk keluargaku. Bukan aku tak peduli, tapi jarangnya aku berada di rumah membuatku kehilangan semua kesempatan berkomunikasi dan mendapatkan informasi terkait keluarga. Bagaimana tidak, pagi-pagi aku harus berangkat kerja, setelah bekerja dilanjutkan dengan kuliah hingga malam. Setelah itu baru aku pulang. Sedangkan saat aku pulang biasanya semua orang di rumah sudah terlelap tidur. Sama sekali tidak ada kesempatan berkomunikasi kan? kecuali di pagi hari, itu pun hanya sebentar.

Kadang aku seperti merasa tidak dianggap, 'menjadi orang asing di rumah sendiri' karena tidak ikut terlibat dalam semua kejadian yang ada. Mungkin itu kesengajaan. Mamah gak mau anaknya yang udah sangat 'sok sibuk' ini dengan segala pikiran dan beban pekerjaan plus kuliah, harus ditambah lagi dengan pikiran lainnya. Terima kasih mah untuk perhatianmu itu. Tapi bukan seperti itu yang aku harapkan, sometimes, I wanna say
"Mah, I'm a part of this family. Don't discriminate me. I wanna know everything about this family."
Ya, sekali lagi aku bagian dari keluarga ini. Keluarga yang aku cintai yang sudah mengisi lembar-lembar kehidupanku sejak aku membuka mata pertama kali hingga saat ini.
"I'm here Mah."

Sayangnya, kehidupan terus berjalan bukan? Aku tidak punya kemampuan untuk mengubah segalanya, maka tidak ada hal lain yang bisa aku lakukan selain berdoa. Saat ini, di waktu ini, dengan diketahui oleh-Mu dan kamu semua, aku berdoa . . . dalam hati. Semoga Allah mengabulkan segala permohonanku, Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Resep Bunda Catering Bandung

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Pengennya ceh di Luar Negeri